SEPUTAR INFO TENTANG ONEPIECE

HY..
kali ini sya akan membahas sedikit hal tentang anime "ONEPIECE"
langsung saja yahh..
===>selamat membaca<===

One Piece (ワンピース, Wan Pisu?) Adalah seri manga Shonen Eiichiro Oda diciptakan oleh, pra-diterbitkan untuk pertama kalinya pada tanggal 4 Agustus 1997 dan masih diterbitkan. Di Jepang, bab-bab pra-dimuat di majalah mingguan Weekly Shonen Jump, dan dikelompokkan ke dalam volume terikat setiap tiga bulan, diterbitkan oleh Shueisha sejak 24 Desember 1997. Manga tahu keberhasilan yang sangat cepat, menyebabkan produksi GI untuk menguji popularitas manga ke layar, FVO dibuat dan disiarkan di televisi Jepang pada tahun 1998. Hak untuk seri selanjutnya akan diakuisisi oleh perusahaan Toei Animation yang menyesuaikan anime manga, versi ini telah berjalan sejak tahun 1999. Pemirsa Jepang dapat menghargai penyebaran ini adaptasi animasi atau hampir setiap hari Minggu sejak itu hampir 14 tahun.
Seri saat ini memiliki lebih dari 590 episode. Anime ini dikenal lebih dekat dengan manga (kecuali filler tentu saja), loyalitas yang ditunjukkan oleh ilustrasi warna penulis dimasukkan ke dalam animasi dalam obat generik. Banyak derivatif juga telah diciptakan, menikmati gelombang keberhasilan yang dibawa oleh lisensi setiap tahun, seperti novel, drama, action figure dan permainan video. One Piece mengikuti petualangan seorang kru bajak laut yang kapten Monkey D. Luffy yang mimpi untuk mendapatkan One Piece, harta yang tak ternilai terkenal milik tuan bajak laut Gol D. Roger (atau Emas Roger) dieksekusi itu adalah bahwa lebih dari dua puluh tahun, yang menemukan harta ini pada gilirannya akan menjadi Raja Bajak Laut.
One Piece adalah manga penjualan tertinggi di Jepang, masing-masing volume peringkat tempat pertama pada rilis. Rekor ini dipegang oleh Volume 67, yang telah terjual lebih dari 4,05 juta copies1. Di Perancis, serial ini telah menjadi pemimpin dalam 20112 dan telah terjual 6 juta kopi sejak peluncurannya. Pada 68 volume, sirkulasi total volume One Piece saat ini berdiri pada 280 juta kopi hanya Japan3. Itu juga merupakan manga penjualan tertinggi di dunia daripada Dragon Ball Akira Toriyama4.